Man Jadda Wa Jada




Gagal?. Mencoba lagi. Gagal?. Mencoba dan mencoba lagi. Sesungguhnya tidak ada usaha yang sia-sia meskipun keberhasilan tertunda. Jangan pernah menyerah karena bisa jadi ketika kita berikhtiar atau berusaha lalu gagal. Bisa jadi Allah Azza wa jalla ingin melihat seberapa keras usaha yang kita lakukan. Sesungguhnya Allah menginginkan kita merengek-rengek di setiap sujudnya. Karna Dia sangat menyukai doa. Mungkin saja ketika engkau sedang berusaha lalu Allah pending terlebih dahulu. Allah sedang menyiapkan sesuatu yang terbaik dan cocok porsinya untukmu.

Seperti kata-kata "MAN JADDA WA JADA" yang artinya "Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka akan pasti akan berhasil". Allah itu maha tahu, tapi terkadang kita sebagai manusia yang sok tahu. Allah itu tahu apa yang kita butuhkan, ketimbang apa yang kita inginkan. Lantas sering kali kita menyerah jika menemui kegagalan. Pada hal disitu seni kesabarannya. Allah itu ingin melihat seberapa sabarnya manusia yang sedang diuji. Bukankah sudah tertulis di dalam suatu ayat yaitu Surat Al Baqarah :286 bahwasanya "Allah tidak akan membebani seseorang di luar  kemampuannya". 

Percayalah, Allah tidak akan meninggalkan kita. Allah selalu ada bersama kita. Lalu ketika hendak menyerah maka lihat ibumu, ayahmu. Merekalah yang sedang menanti kesuksesanmu. Merekalah yang berurai air mata, berucap doa-doa yang penuh ketulusan untukmu. Jangan pernah mengecewakan mereka hanya karena kegagalan. Karena kegagalan merupakan pemicu untuk kita lebih berusaha lebih baik dan mencapai kesuksesan yang kita dambakan selama ini. Semangat semangat semangat fisabilillah☺☺☺

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Eksplorasi Sistem Informasi Enterprise

Let's Talk About Children Of Heaven Movie